04
Okt
10

Posisi Tidur Mencerminkan Kepribadian Seseorang

Posisi Tidur Mencerminkan Kepribadian Seseorang

Bagaimanakah posisi tidur favorit Anda? Apakah meringkuk seperti bayi, tengkurap memeluk bantal, atau telentang? Menurut seorang peneliti Inggris yang mengamati pola tidur, posisi tidur seseorang ternyata mencerminkan kepribadiannya!
Profesor Chris Idzikowski, direktur Sleep Assessment and Advisory Service, sekaligus pengajar di Universitas Surrey, selatan Inggris, telah mengidentifikasi enam posisi tidur yang umum dan apa artinya.
“Kita selalu memperhatikan dan bisa menyimpulkan kepribadian seseorang lewat bahasa tubuh saat bangun. Namun ini kali pertama kita bisa mengetahui bagaimana kepribadian dan sifat seseorang dari posisi tidurnya,” ujar Idzikowski, Selasa (16/9).
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan Idzikowski terhadap tamu-tamu di sebuah hotel, meringkuk seperti bayi adalah posisi tidur paling banyak ditemukan, dan disukai oleh 51 persen responden wanita.
Saat dicocokkan dengan kepribadian para responden, mereka yang tidur meringkuk ini kebanyakan pemalu dan sensitif. Sementara orang-orang yang tidur telentang dengan tangan di samping kepala biasanya pendiam dan suka menyendiri.
Tidur menyamping dengan kaki-kaki melintang dan tangan menjulur ke bawah, mengindikasikan sifat yang sosial dan suka menolong. Tetapi bila posisi tangannya menyilang, maka orang itu pastilah gampang curiga.
Posisi tengkurap dengan perut menyentuh kasur dan tangan di samping kepala ternyata merupakan posisi yang paling tidak biasa. Hanya 6,5 persen responden memilihnya, dan mereka rata-rata usil namun suka berteman. Sedangkan para pendengar yang baik biasanya tidur dengan posisi seperti bintang laut –telentang dengan kaki dan tangan lurus melintang.
Idzikowski, yang membandingkan posisi-posisi tidur dengan sifat seseorang dalam penelitiannya, mengatakan bahwa bila seseorang menyukai suatu posisi tidur dan terbiasa dengannya, maka posisi itu biasanya tidak akan berubah.
Walau demikian, hasil ini tentu saja bukan suatu hal yang mutlak, karena dalam penelitian ditemukan pula orang-orang dengan posisi tidur dan kepribadian yang sama sekali berbeda dengan kesimpulan di atas. Jadi jangan mengubah posisi tidur Anda untuk mengubah kepribadian…

Iklan

0 Responses to “Posisi Tidur Mencerminkan Kepribadian Seseorang”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s


Blog Stats

  • 118.602 hits

Komentar Terbaru

banxit23 di arema,…. cinta tiada…
Oktober 2010
M S S R K J S
« Sep    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
Iklan

%d blogger menyukai ini: