28
Sep
10

Pemerintah Akan Standarisasi Gaji Direksi BUMN

Pemerintah Akan Standarisasi Gaji Direksi BUMN

Senin, 27 September 2010 14:11:24

wordpress
Pemerintah Akan Standarisasi Gaji Direksi BUMN

Pemerintah akan melakukan standarisasi gaji dan remunerasi direksi perusahaan milik pemerintah. Hal ini terkait sentilan Presiden Susilo Yudhoyono yang mengatakan gaji presiden saat ini lebih rendah dibandingkan gaji sejumlah direksi BUMN.

Oleh karena itu melalui Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pemerintah telah membentuk tim standarisasi dan remunerasi direksi perusahaan milik pemerintah. Bahkan, bukan tidak mungkin remunerasi direksi bisa turun dari yang diterima saat ini.

“Ada tim di Kementerian BUMN yang akan menyelaraskan agar remunerasi ini wajar,” kata Mustafa Abubakar usai penutupan IBBEX 2010 di Jakarta Convetion Center, Senayan, Jakarta, Minggu (26/9)

Tanggapan Menteri BUMN ini untuk menindaklanjuti pernyataan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam sambutan pembukaan Indonesia Business – BUMN Expo & Conference (IBBEX) 2010.

Presiden mengatakan gaji presiden saat ini lebih rendah dibandingkan sejumlah direksi BUMN. Gaji BUMN menurut SBY harus dibuat wajar dan berkeadilan.

Menurut Mustafa, selama ini kebijakan pemberian remunerasi tinggi pada sejumlah BUMN tidak bisa dihindarkan. Hal itu terkait dengan persaingan di dunia usaha antara BUMN dan swasta. “Kalau lebih rendah, mereka tentunya akan beralih kerja,” katanya.

Mustafa menanmbahkan standarisasi yang akan dibuat pemerintah disesuaikan dengan sektor usaha dari perusahaan sejenis baik di lingkungan swasta, BUMN, dan luar negeri. Besaran remunerasi BUMN nantinya akan tergantung dari skala usaha perusahaan yang bersangkutan.

“Tentunya nanti mereka akan lebih terpacu untuk meningkatkan kinerja (untuk dapat remunerasi lebih tinggi),” katanya. (vvn/fjr/jos)

<br>
Iklan

0 Responses to “Pemerintah Akan Standarisasi Gaji Direksi BUMN”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s


Blog Stats

  • 118.602 hits

Komentar Terbaru

banxit23 di arema,…. cinta tiada…
September 2010
M S S R K J S
« Mar   Okt »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  
Iklan

%d blogger menyukai ini: