17
Feb
10

Pelatih Baru Targetkan Persik Curi Poin dari Arema

Pelatih Baru Targetkan Persik Curi Poin dari Arema
Rabu, 17 February 2010, 12:33 WIB
printSend to friend

JAKARTA–Tugas berat menanti Agus Yuwono sebagai pelatih kepala Persik Kediri. Usai ditunjuk menggantikan Gusnul Yakin, Senin (15/2), Agus dituntut segera mendongkrak performa tim berjuluk Macan Putih ini yang tengah menurun di Liga Super Indonesia (LSI).

Padahal lawan Persik berikutnya bukan tim sembarangan, yakni Arema Indonesia. Tim kebanggaan kota Malang ini merupakan tim paling solid di Liga Super Indonesia musim ini dan tengah berada di puncak klasemen dengan nilai 39. Sementara Persik masih terpuruk di posisi 15 dengan nilai 22. Pertandingan juga dilangsungkan di markas Arema, Stadion Kanjuruhan, Malang.

Namun Agus menyimpan optimisme besar dalam debutnya sebagai pelatih kepala nanti. Ia menyebutkan Persik tetap punya peluang menghadapi lawan sekelas Arema.

Agus menargetkan bisa mencuri angka di Kanjuruhan. Anak asuhnya ditargetkan minimal meraih satu poin alias menahan imbang tuan rumah.

“Perbedaan kekuatan antar tim di LSI tidak begitu jauh. Tidak ada tim yang begitu hebat dan dominan dibandingkan tim lain, termasuk Arema,” katanya pada Republika.

Agus mengaku sudah menyiapkan strategi yang pas menghadapi Arema. Arema, kata Agus, punya keunggulan pada organisasi permainan yang rapi. Bukan berarti Singo Edan, julukan Arema, tidak memiliki celah. Ia percaya para pemainnya bisa meladeni Arema yang bakal didukung suporter setianya, Aremania.

Menurutnya persiapan yang dilakukan Persik secara teknis tidak banyak berubah meski lawan yang akan dihadapi adalah Arema. Persik hanya meraih satu angka dari enam pertandingan terakhir saat menahan Sriwijaya FC 1-1, 23 Januari silam. Lima laga lain berakhir dengan kekalahan. Kemenangan terakhir Persik didapat atas Persema 17 Januari lalu.

Target mencuri angka di Malang dipastikan bertambah sulit karena Persik kehilangan striker Saktiawan Sinaga dan Legimin Raharjo. Kedua pemain ini bermasalah dengan otot hamstring dan kemungkinan tidak akan bermain.

“Ada Yongki Ariwibowo untuk menggantikan Sakti dan Suswanto yang bisa mengisi posisi Legimin. Sekarang tinggal bagaimana memotivasi mereka agar mampu bermain maksimal menggantikan rekan mereka,” kata Agus.

Iklan

0 Responses to “Pelatih Baru Targetkan Persik Curi Poin dari Arema”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s


Blog Stats

  • 118.602 hits

Komentar Terbaru

banxit23 di arema,…. cinta tiada…
Februari 2010
M S S R K J S
« Jan   Mar »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28  
Iklan

%d blogger menyukai ini: