02
Feb
10

Markus Horison Belum dipecat dari Arema

// <![CDATA[
//

Markus Horison Belum dipecat dari Arema

Selasa, 02 Februari 2010 | 18:47 WIB

TEMPO Interaktif, Malang – Manajemen Arema Indonesia belum memutuskan untuk menerima pemecatan terhadap kiper utama Markus Horison walau pelatih kepala Robert Alberts telah mencoret nama kiper tim nasional itu dari daftar pemain Arema.

Direktur Utama PT Arema Indonesia, Gunadi Handoko menyatakan manajemen baru bisa memutuskan posisi dan status Markus pada Rabu (3/2) besok. Selain unsur manajemen, rapat pun dihadiri pengurus Yayasan Arema dan wakil Badan Liga Indonesia.

Markus diberi kesempatan untuk menyampaikan duduk perkara menurut versinya. Selain diminta ikut mendamaikan Robert dan Markus, BLI juga diminta memberikan masukan-masukan konstruktif demi perbaikan Arema ke depan.

“Harus ada solusi yang sama-sama enak dan menguntungkan; harus ada win-win solution,” kata Gunada, Selasa (2/2).

Gunadi mengaku amat khawatir persiapan lawatan skuad Singo Edan ke Sulawesi Selatan dan Kalimantan Timur terganggu jika Robert bergeming dan Markus menerima pencoretan. Pierre Njanka dan kawan-kawan akan dijamu tuan rumah PSM Makassar (Rabu, 10/2) dan Persiba Balikpapan (Minggu, 14/2).

Ia menilai perselisihan antara Robert dan Markus dilatari tingginya egoisme masing-masing. Markus merajuk dan mengancam mengundurkan diri gara-gara tidak dimainkan saat Arema menjamu PSM Makassar di laga pamungkas putaran pertama kompetisi Liga Super Indonesia 2009-2010 pada Rabu (27/1). Arema berjaya 3-0.

Robert sendiri masih bergeming pada keputusannya mencoret Markus dari tim asuhannya. Keputusan itu disampaikan Robert kemarin. “Selama saya masih di Arema, pintu masuk untuk dia (Markus) sudah tertutup,” Robert menegaskan.

Pelatih berdarah Belanda itu menilai Markus bukan tipe pesepakbola profesional sejati karena bersikap kurang sopan dengan meminta keluar di saat kawan-kawannya sedang berkonsentrasi menjamu PSM di Stadion Kanjuruhan.

Robert sangat bisa memaklumi kekecewaan Markus yang tidak dimainkan dan duduk di bangku cadangan. Markus sendiri menerima keputusan Robert mencadangkan dirinya. Absennya Markus selama hampir tiga pekan karena depresi berat dan juga sakit yang menjadi pertimbangan pokok. Mental Markus belum stabil. Apalagi tim dokter juga menyarankan Markus beristirahat sampai benar-benar sembuh.

“Tapi dia sudah tidak ada di mess setelah laga lawan PSM itu. Ia pergi tanpa memberitahu saya,” katanya.

Markus sendiri mengakui adanya problem komunikasi antara dirinya dengan tim pelatih. Bekas kiper PSMS Medan itu memastikan dirinya baik-baik saja. Keputusan Robert yang tidak memainkannya pada sejumlah pertandingan sangat mengecewakan. Markus absen pada delapan dari 17 pertandingan putaran pertama karena sakit.

“Aku sangat kecewa saat dicadangkan waktu lawan PSM. Tak benar kalau dibilang aku sakit-sakitan terus sehingga harus jadi cadangan,” kata Markus kepada Tempo.

Markus sangat khawatir jika pelatih terus mengistirahatkan dirinya bisa menimbulkan persepsi jelek pada dirinya, juga berpengaruh pada tim nasional. Ia tak ingin dianggap sebagai pemain manja. Lama tak bermain bisa mempengaruhi performanya saat tampil bersama tim nasional.

Soal hengkang dari Arema, Markus hanya mengatakan “bisa iya bisa tidak” tergantung pada hasil pertemuan dengan manajemen pada Rabu besok. Ia berjanji akan menjelaskan seluruh persoalan yang dia hadapi kepada manajemen dan tim pelatih.

Iklan

0 Responses to “Markus Horison Belum dipecat dari Arema”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s


Blog Stats

  • 112,288 hits

Komentar Terbaru

banxit23 di arema,…. cinta tiada…
Februari 2010
M S S R K J S
« Jan   Mar »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28  
Iklan

%d blogger menyukai ini: