02
Feb
10

Jamu Sriwijaya FC, Persebaya diusir ke Malang

Jamu Sriwijaya FC, Persebaya diusir ke Malang

Selasa, 02 Februari 2010 | 16:46 WIB

TEMPO Interaktif, Surabaya – Komisi Displin PSSI kembali menjatuhkan sanksi tambahan kepada Persebaya Surabaya. Hukuman itu adalah memindahkan laga Persebaya versus Sriwijaya FC ke Malang pada 10 Februari mendatang. Mereka juga mewajibkan Persebaya membayar denda Rp 300 juta paling lambat pada 28 Februari.

Dalam surat keputusannya, Komisi menyatakan hukuman tersebut merupakan buntut atas timbulnya insiden perusakan bus Arema Indonesia oleh suporter di Surabaya akhir bulan lalu serta kata-kata berbau rasis di dalam stadion. Padahal akibat insiden itu Persebaya telah didenda Rp 5 juta dan denda percobaan Rp 250 juta. “Kami benar-benar dikerjai dan dirampok,” kata Ketua Umum sekaligus manajer Persebaya, Saleh Ismail Mukadar, Senin (2/2).

Saleh tak tahu apa maksud Komisi. Sebab, dengan bertubi-tubinya sanksi tersebut persiapan tim menyongsong putaran kedua Indonesia Super League menjadi terganggu. Saleh merasa sanksi itu tak ubahnya seperti provokasi. “Karena kalau saya ‘mengamuk’, saya yang akan dihukum,” ujar dia.

Saleh juga menduga serentetan hukuman yang diterima Persebaya berkaitan dengan majunya dia sebagai calon wali kota Surabaya. Sehingga, menurutnya, ada yang berkepentingan untuk menjatuhkan citranya. “Bau politisnya sangat terasa,” kata Saleh.

Meski demikian, Saleh masih akan menempuh upaya prosedural dalam menyikapi sanksi tersebut, yakni dengan mengajukan upaya banding. Saleh berharap Komisi mau meninjau sanksi tersebut demi pembinaan terhadap klub. “Bukannya malah dibinasakan,” kata dia.

Selain itu, Persebaya masih menghadapi hukuman larangan didampingi suporter di luar kandang hingga 2014. Persebaya juga diwajibkan membayar Rp 250 juta kepada panitia pelaksana pertandingan Persib Bandung karena masuknya Bonek -julukan suporter mereka- ke dalam Stadion Si Jalak Harupat dua pekan lalu.

Iklan

0 Responses to “Jamu Sriwijaya FC, Persebaya diusir ke Malang”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s


Blog Stats

  • 118.602 hits

Komentar Terbaru

banxit23 di arema,…. cinta tiada…
Februari 2010
M S S R K J S
« Jan   Mar »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28  
Iklan

%d blogger menyukai ini: