06
Des
09

sriwijaya tekuk persipura

Sriwijaya Tekuk Persipura

Rabu, 02 Desember 2009 pukul 19:48:00
Sriwijaya Tekuk PersipuraGO-PERSIB.COMSRIWIJAYA FC: Final Musim lalu terulang

MAKASAR–Sriwijaya FC berhasil membawa pulang tiga angka setelah mengalahkan tuan rumah Persipura Jayapura 2-1 di laga lanjutan Liga Super Indonesia 2009 di Stadion Mattoangin, Makasar, Rabu (2/12). Sementara Arema Malang menempel ketat pimpinan klasemen Persiba Balikpapan setelah meraih tambahan tiga angka dengan menekuk tuan rumah Pelita Jaya Purwakarta 2-0.

Bermain menghadapi tim tuan rumah Persipura, Sriwijaya datang dengan kondisi ‘terluka’. Klub berjulukan ‘Laskar Wong Kito’ itu baru saja menelan kekalahan telak 3-0 dari Persiwa Wamena yang merupakan saudara tua Persipura. Namun kehadiran gelandang Zah Rahan dan striker Rahmat Rivai, yang tampil bugar karena sebelumnya sengaja disimpan dalam laga lawan Persiwa, membuat Sriwijaya tampil percaya diri saat menghadapi Persipura.

Di bawah guyuran hujan, Sriwijaya dan Persipura tampil saling menekan. Namun Sriwijaya yang akhirnya lebih dulu mampu mencetak gol lewat skema serangan balik cepat. Poci, julukan Rahmat Rivai, berhasil memperdayai penjaga gawang Jendry Pitoy sekitar lima menit menjelang turun minum.

Lalu, ketika babak kedua baru berjalan 10 menit, giliran Zah Rahan yang mencetak gol untuk membawa Sriwijaya memimpin 2-0. Persipura memperkecil kekalahan menjadi 2-1 lewat gol Alberto Goncalves sekitar delapan menit menjelang akhir pertandingan.

Di pertandingan lainnya, Arema berhasil membawa pulang tiga angka usai menekuk tuan rumah Pelita Jaya 2-0 di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Rabu (2/12) kemarin. Singo Edan, julukan Arema Malang, membuka kemenangan lewat gol Roman Chmelo ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Berawal dari umpan silang Muhammad Ridhuan dari sayap kanan, striker usia 29 tahun kelahiran Slovakia itu berhasil memperdayai kiper I Made Wardhana.

Arema memperbesar kemenangan menjadi 2-0 lewat gol Rahmat Affandi ketika pertandingan tersisa tujuh menit. Rahmat turun sebagai starter menggantikan Noh Alam Shah yang terkena sanksi akumulasi kartu.

Kemenangan tersebut memperpanjang rekor positif Arema musim ini. Klub asal Kota Malang itu merupakan salah satu tim yang sejauh ini belum menelan kekalahan. Arema membukukan empat kali menang dan dua kali seri dari enam laga terakhirnya.

Dengan tambahan tiga angka dari kandang Pelita Jaya Purwakarta, posisi Arema naik tiga tingkat ke posisi kedua klasemen dengan 14 poin. Arema menempel pimpinan klasemen Persiba Balikpapan yang juga mengoleksi 14 poin. Arema harus puas menempati posisi kedua karena kalah selisih gol dari Persiba.

Pelita Jaya sebaliknya semakin terpuruk dengan kekalahan menjamu Arema. Bersama Bontang FC dan Persitara Jakarta Utara, Pelita Jaya merupakan tim yang sejauh ini belum meraih kemenangan sekalipun dari tujuh laga terakhir. The Young Guns, julukan Pelita Jaya, kini menempati posisi ketujuh belas dengan dua poin. Posisinya hanya selisih satu angka dari Persitara yang menjadi juru kunci.didi p/pur

//

Iklan

0 Responses to “sriwijaya tekuk persipura”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s


Blog Stats

  • 118.602 hits

Komentar Terbaru

banxit23 di arema,…. cinta tiada…
Desember 2009
M S S R K J S
« Nov   Jan »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
Iklan

%d blogger menyukai ini: